Tuesday 30 November 2010

APARTMEN BERGAYA MODERN MINIMALIS


Apartmen adalah sebuah hunian berbentuk linier yang berada diatas satu bidang tanah dan terdiri atas beberapa ruangan yang di susun secara bertingkat. Apa yang  membuat apartmen dibangun dengan cara linier ? salah satu alasan terkuatnya adalah keterbatasan lahan. Semakin terbatasnya lahan yang umunya terjadi pada perkotaan, menjadikan apartmen sebagai alternatif pemukiman, yang dapat menampung beberapa individu, keluarga, kelompok, dan lain-lain. Pada apartmen biasanya dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang seperti tempat parkir, cuci laundry, atau fasilitas hiburan dan olah raga. Seperti play ground, kolam renang, fitnes center, dan lain-lain.
 
Apartmen biasanya didiami oleh orang yang memiliki mobilitas tinggi, mengingat biasanya lokasi apartmen itu terletak pada pusat kota, atau kegiatan bisnis. Apartmen bergaya modern minimalis lah yang biasanya dipilih oleh orang yang fokus berkecimpung pada dunia karir. Apartmen ini umumnya berbentuk sangat simple, tetapi tidak menghilangkan sifat elegannya. Memang modern sendiri adalah sebuah gaya yang salah satunya minitikberatkan pada aspek fungsionalnya. Bukan estetikanya. 
Apa yang bergaya modern minimalis ? bisa dari tipikal bangunan apartmen itu sendiri, fasilitas yang terdapat didalamnya, maupun perabotan dan style interior yang ada didalamnya. Umumnya perabotan yang modern itu memiliki fungsi yang maksimal, dan kurang menitikberatkan pada aspek estetikanya, tetapi tetap elegan. Apartmen menggunakan warna-warna soft, dan mengadopsi bentuk-bentuk sederhana seperti kubus, dan lain-lain sebagai bentuk dasar dari elemen apartmen ini. Dan memang, perlu diakui, akhir-akhir ini apartmen bergaya modern minimalis inilah yang menjadi pilihan favorit pada pria dan wanita karir.

No comments:

Post a Comment