Saturday 25 December 2010

ADA APA DENGAN PSSI DAN NURDIN ??


Sepak bola merupakan permainan atau olah raga mendunia yang bisa dibilang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan. Mulai dari tua muda, kaya miskin, tidak ada yang membatasi siapapun yang ingin menikmati, menonton, maupu memainkan olah raga ini.
Bicara mengenai kiprah Timnas di ajang sepak bola dunia, merupakan hal baru bagi Indonesia dapat meraih prestasi seperti sekarang. Piala AFF merupakan kejuaraan sepak bola yang diikuti sebagian negara di asia, dapat ditempuh oleh Indoneisa hingga babak final melawan Malaysia. Hal ini otomatis mengundang simpati yang semarak dari para pendukung Timnas tersebut. Pendukungnya pun berasal dari berbagai kalangan, tua muda, laki-laki, perempuan, semuanya antusias mendukung Timnas selaku tim kesayangan Indonesia.
Sayangnya, dikabarkan para pendukung timnas sebagian besar kecewa dikarenakan harga tiket penonton yang melonjak. Bayangkan, untuk harga tiket VVIP dkabarkan mencapai satu juta rupiah, sedangkan kelas bawahnya berharga ratusan ribu. Padahal para pendukung sangat antusias menonton dan mendukung tim kesayangannya saat berlaga. Bagi mereka yang berkocek tebal, bukanlah masalah yang terlalu berarti, tetapi bagi mereka yang berasal dari kalangan menengah kebawah, tentunya menjadi masalah yang besar bagi mereka. Padahal antusias mereka, haruslah diwadahi dan didukung. Bukan malah dipersulit dengan harga tiket yang melonjak.
PSSI yang dengan ketua Nurdin selaku organisasi yang menaungi persepakbolaan di tanah air, seharusnya dapat memberikan solusi agar tidak terjadi kemelut atau kericuhan. Meskipun misalnya keputusan tersebut bukanlah keputusan yang dibuat PSSI, hendaknya PSSI berusaha membantu menyelesaikan masalah ini, sehingga persepakbolaan di Indonesia dapat terus eksis dinikmati oleh semua kalangan, dan dapat didukung sepenuhnya oleh para supporternya.

No comments:

Post a Comment